Mediaema.com (Tabjab Barat, Jambi) Pemkab Tanjab Barat secara perlahan namun pasti mulai menggulirkan program Tanjabbar Berkah dalam upaya peningkatan kesejahteraan para petani.

Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Wabup Hairan, SH menghadiri langsung lauching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, kamis (29/04/2021).

Bertempat di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano ( Alun-Alun Kuala Tungkal ) Bupati H. Anwar Sadat mengatakan beras produksi petani lokal Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu produk unggulan Daerah yang perlu dikembangkan, dibina secara terpadu, sinergi dan berkesinambungan.

Dengan menyediakan Pangsa Pasar yang besar untuk penyerapan hasil petani yang diharapkan dapat membangun ketahanan pangan,memacu pertumbuhan ekonomi Daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjab Barat.

Ini diharapkan mampu meningkatkan ke mandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agri bisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan sehingga dapat terealisasikan. Beras yang dipasarkan ini dengan bahan pangan yang sehat tanpa pengawet dan pemutih.

“Melalui program pembelian beras oleh ASN selain menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk daerah.

penulis: Abdul Hadi

Baca Juga :  Hebat Tim Gabungan Polres Sarolangun Dan Polda Jambi Berhasil Keluarkan Alat Berat Dari Lokasi Peti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *