Merangin-Jambi. Me, Kepala Desa Kotaraja Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin inisial DH beberapa bulan lalu dalam acara pesta demokrasi sempat menjadi caleg dan di tetapkan oleh KPU Merangin masuk kedalam daftar caleg tetap (DCT) Kabupaten Merangin periode 2019-2024 (24/10).

DH pada saat dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Merangin dengan no urut 5 dari partai Golkar pada saat masa kampanye pileg 2019-2024 telah digantikan oleh Plh Kades. Tapi setelah DH kalah dalam pencalegkan dia dilantik kembali menjadi Kepala Desa Kotaraja Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin pada tanggal 20 juni 2019, yang mana dilantik langsung oleh Wakil Bupati Merangin Mashuri.

Atas kejadian itu masyarakat merasa janggal dan penuh pertanyaan publik yang sampai hari ini tak terjawab, Amir (nama samaran) mempertanyakan kepada mediaema.com “memang bisa ya pak seorang Kades hanya berhenti sementara untuk menjadi caleg, dan ketika kalah dalam pemilihan balik lagi jadi kades ???”, ucap Amir.

Lanjutnya, “aneh ya pak, yang saya tahu jangankan Kades, perangkat Desa saja seperti BPD ketika mencalonkan diri untuk menjadi caleg dan ketika diumumkan oleh KPU masuk sebagai daftar calon tetap harus mengundurkan diri dari jabatannya dengan surat tertulis”, katanya.

“Kalau begini ceritanya tentu ini bisa membuat para Kepala Desa yang lain ingin mencoba peruntungan, untuk menjadi anggota dewan pak, karna tak ada konsekuensi yang memberatkan pagi para caleg, seandainya kalah pun tetap masih bisa balik lagi menjadi Kades”, tutup amir.
(Red-Me)

Baca Juga :  Nikolas : Pendiri Poros Benhil, Bantah Tuduhan Terhadap Aznil Tan Tidak Benar.
4 thoughts on “Heboh!!! Kalah Nyaleg, Kades Kotarajo Kabupaten Merangin Kembali Dilantik.”
  1. Sebenar nya soal kades yang maju sebagai caleg itu sah sah saja dan pada uu pemilu tidak mewajibkan dia untuk mundur tetapi cuti di luar tanggungan negara alias tidak dapat gaji dan tunjangan lain dan setelah tidak terpilih dia lantik kembali dimana salahnya karena dia memang tidak mengundurkan diri tetapi cuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *