Mediaema.com (Tanjab Barat, Jambi) Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs Anwar Sadat, M.Ag melihat secara langsung proses evakuasi sebuah tongkang yang menabrak jembatan WFC Kuala Tungkal, Kamis (22/4).

Menanggapi peristiwa tersebut, Bupati menerangkan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah eksiden alam akibat adanya angin kencang.

Hal tersebut dikatakan Bupati berdasarkan keterangan Prayitno yang merupakan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas IV Kuala Tungkal.

Bupati menambahkan, bahwa peristiwa tersebut ada ditemukan beberapa yang rusak namun demikian dikatakannya tidak ada yang fatal.

“Ada beberapa yang rusak, tapi tadi sudah diteliti dengan Kadis PU tidak terlalu fatal,” ujar Bupati.

Belajar dari peristiwa ini, Bupati mengatakan bahwa ke depan, tongkang-tongkang tidak diizinkan lagi untuk parkir dekat pemukiman untuk menghindari kejadian yang tak terduga lagi.

Di waktu yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Tungkal, Prayitno mengatakan bahwa akan segera membuat edaran untuk ketertiban tongkang saat engker, diantaranya yaitu untuk tidak melakukan engker di wilayah dekat pemukiman.

Diterangkannya juga, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, dan untuk pemilik kapal akan bertanggung jawab atas kerusakan akibat peristiwa tersebut.

penulis: Abdul Hadi

Baca Juga :  Cegah Penularan Virus Corona, Kades Kepayang Mendapatkan Apresiasi Dari Ketua LBH RUDAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *